Proses Pencarian Korban Longsor Cimanggung Sumedang Dihentikan Sementara

- 10 Januari 2021, 21:01 WIB
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januari 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januari 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Proses pencarian korban hilang dalam peristiwa longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dihentikan sementara, Minggu 10 Januari 2021.

Pencarian berhenti sementara dikarenakan curah hujan tinggi dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan di kawasan Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Humas Kantor SAR Bandung Seni Wulandari mengatakan, pencarian korban hilang akibat peristiwa longsor di Cimanggung Sumedang dihentikan pada pukul 14.00 WIB. Hal ini dikarenakan hujan tak kunjung berhenti sejak siang hingga sore hari.

Baca Juga: Data Terbaru Penanganan Longsor Cimanggung Sumedang, Total 13 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga: KRI Rigel Tangkap Sinyal Black Box yang Diduga Kuat Lokasi Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Untuk itu, tim gabungan harus menghentikan sementara proses pencarian korban hilang usai perisitiwa longsor di Cimanggung Sumedang pada hari ini, Minggu 10 Januari 2021.

"Tadi siang hujan sangat lebat. Saat ini (lepas Maghrib) hujan mulai reda, masih gerimis," ungkap Seni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

 

Sementara itu pada hari ini, dua orang ditemukan tim gabungan saat proses pencarian korban longsor masih berlangsung. Dua orang tersebut ditemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x