Ridwan Kamil Ungkap Nama Korban Longsor Sumedang, Danramil Cimanggung Gugur saat Bertugas

- 10 Januari 2021, 17:49 WIB
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januair 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januair 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan nama-nama korban saat meninjau lokasi tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021.

Dari daftar korban tersebut, terdapat nama Danramil Cimanggung Kapten Inf Setyo Pribadi yang gugur saat bertugas menangani longsor di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang.

Selain Danramil Cimanggung, Ridwan Kamil turut menyebut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang Yedi dan Humas UAR (Potensi SAR) Cahyo Riyadi, ikut jadi korban saat melaksanakan tugas penanganan longsor di Desa Cihanjuang yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB, Sabtu 9 Januari 2021.

Baca Juga: Penanganan Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, BNPB Kirim Bantuan Logistik dan Alat Swab Test

Baca Juga: Mobil Xenia Hilang Kendali, Tabrak Tiga Kendaraan di Jalan Mohammad Toha Bandung

Baca Juga: Platform Jualan Tokorame Hadir, Bantu Penjual Produk Lokal Bersaing di Pasar Online

Ridwan Kamil melanjutkan, saat ini BPBD Jabar, BPBD Kabupaten Sumedang, Basarnas, dan TNI Polri, terus mencari korban longsor yang belum ditemukan. Ia berharap semua korban dapat segera ditemukan.

"Kami sedang bergerak menolong semoga sehari dua hari selesai, karena areanya tidak terlalu sulit untuk dilakukan pertolongan. Mohon kerja samanya memberikan ruang kepada petugas untuk mengamankan dan secepatnya memberikan pertolongan," ujarnya.

Seorang Prajurit TNI berada di lokasi longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021
Seorang Prajurit TNI berada di lokasi longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021 Dok Humas Jabar.

Berdasarkan laporan kejadian bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, tanah longsor terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021 pukul 16:00 WIB akibat hujan dengan intensitas tinggi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x