UPDATE Terbaru: 5 Daerah Ini Masuk Zona Merah Covid-19 di Jawa Barat

- 5 Januari 2021, 15:41 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Dok Humas Pemprov Jabar


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan pada pekan ini ada lima zona merah Covid-19 di Jabar. Bertambah satu daerah dibandingkan pekan sebelumnya.

Dari lima daerah zona merah pekan ini, tiga di antaranya adalah daerah yang masih berstatus zona merah sejak pekan lalu. Bahkan Kota Depok dan Kabupaten Karawang sudah bertahan selama empat pekan.

Dengan demikian, maka lima zona merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19 di Jawa Barat yaitu Kabupaten Cirebon, Kabupaten Karawang, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usulkan Proses Vaksinasi Bisa Berjalan Kurang dari 15 Bulan

"Yang sekarang (zona merah), Kabupaten Cirebon, tadinya oranye, Karawang bertahan ini jadi permasalahan, Kota Bekasi tadinya oranye, Kota Depok masih zona merah empat minggu, Kota Tasikmalaya minggu lalu merah sekarang merah (lagi)," ujar Emil sapaan akrabnya dalam konferensi pers virtual, Selasa 5 Januari 2021.

Khusus untuk Kota Tasikmalaya, ia akan memberi perhatian lebih dengan meneliti lebih mendalam mengapa kota kecil ini masih berstatus zona merah.

"Jadi Kota Tasik ini kota kecil tapi sering zona merah, perlu kita teliti lebih mendalam, kalau saya lihat di Kota Tasik banyak perlintasan wisatawan juga," jelasnya.

Baca Juga: 23 Ribu Lebih Nakes di Bandung Diajukan Mendapat Vaksin pada Pertengahan Januari 2021

Baca Juga: 65 Orang Pelaku Perjalanan di Jabar Positif Rapid Test Antigen Selama Libur Tahun Baru Kemarin

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x