Sejumlah Tempat Wisata di Lembang Ini Belum Wajibkan Wisatawan Bawa Hasil Negatif Covid-19

- 26 Desember 2020, 20:51 WIB
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).*
Sejumlah wisatawan sudah terlihat berkunjung ke The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, di hari kedua pembukaan kembali objek wisata tersebut, Minggu (14/6/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS – Public Relation Perisai Group, Intania Setiati menyatakan tempat wisata di Lembang khususnya the Great Asia Africa, Floating Market, dan Farmhouse belum mewajibkan wisatawan yang datang untuk membawa surat keterangan bebas Covid-19 atau menunjukan hasil negatif dari rapid test antigen.

Menurutnya hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkait kewajiban tersebut. Sehingga selama belum tertuang dalam aturan resmi, maka sejumlah tempat wisata itu belum mewajibkan pengunjungnya untuk membawa surat keterangan bebas Covid-19.

“Kemarin dengar dari media, bahwa pak Bupati sudah menyampaikan akan diberlakukan tes antigen tersebut yang kami memang masih tunggu surat edarannya,” jelas Intan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 26 Desember 2020.

Baca Juga: Ada Wahana Kandang Singa Terbuka, Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung Naik Jadi Rp50 Ribu

Baca Juga: Wisatawan Luar Bandung Tak Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19 Jika Datang ke Bandung Zoo

Bahkan saat awal libur panjang akhir tahun ini, pemerintah masih memberlakukan pengetatan protokol kesehatan di tempat wisata. Di antaranya penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Baca Juga: Libur Natal Tahun Ini Pengunjung Kebun Binatang Bandung Turun Drastis

Baca Juga: Wisatawan Dilarang Masuk ke Tempat Wisata di Lembang Jika Tempat Parkir Penuh

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x