Milenial Mau Jadi Petani dan Dibantu Penyediaan Lahan? Begini Caranya

- 15 Desember 2020, 17:16 WIB
 Para petani di Soreang, Kabupaten Bandung mulai memanen padi di awal Maret 2020, Minggu (8/3/2020) *Rifki Abdul Fahmi/PRFM
Para petani di Soreang, Kabupaten Bandung mulai memanen padi di awal Maret 2020, Minggu (8/3/2020) *Rifki Abdul Fahmi/PRFM /*Rifki Abdul Fahmi/PRFM/


PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat membuka kesempatan generasi milenial untuk menjadi petani. Bahkan pemerintah menyiapkan lahannya untuk digarap petani milenial.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, program Petani Milenial akan dimulai pada Februari 2021. Ia mengungkapkan, tanahnya akan dipinjami oeh pemerintah dan produknya dibeli langsung oleh pemerintah dan forum off takers.

"Siap-siap ikut program PETANI MILENIAL JAWA BARAT. Di Februari tahun depan. Tanahnya dipinjami oleh pemerintah jika tidak punya dan produknya dibeli langsung oleh pemerintah dan forum off takers," tulisnya dalam akun instagram resminya @ridwankamil, belum lama ini.

Baca Juga: Pemprov Jabar Ajak Milenial Jadi Petani, Diberi Bantuan Penyediaan Lahan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Emil sapaan akrabnya menjelaskan, syarat untuk mengikuti program ini yaitu harus menguasai teknologi digital baik dalam produksi maupun dalam penjualannya.

"Syaratnya harus menguasai teknologi digital baik dalam produksi maupun dalam penjualannya," tambahnya.

Ia juga memberikan contoh seorang petani milenial asal Kabupaten Bandung Barat, Wisnu Saepudin (26) yang punya penghasilan Rp20 juta per bulan dengan bertani paprika.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Perbankan Tingkatkan Kredit Pertanian

Baca Juga: Dibuka Sampai 25 November, Petani Kabupaten Bandung Diminta Segera Daftar Kartu Tani

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x