Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Ada Potensi Hujan Lebat di Daerah Ini

- 14 Desember 2020, 10:53 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan //Pendengar PRFM via Twitter @algifs

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung menyampaikan prakiraan cuaca Jawa Barat dan Bandung Raya pada hari ini, Senin 14 Desember 2020.

Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yan Firdaus menyampaikan, ada potensi hujan sedang hingga lebat pada siang dan sore nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Cimahi, Bandung, Sumedang, Majalengka, dan Kuningan.

"Sementara potensi hujan ringan hingga sedang terdapat di Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Cirebon, dan Indramayu," tutur Yan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Undian Babak 16 Besar Liga Champions Malam Ini, Bisa Dipantau di Sini

Baca Juga: Begini Cara Mengetahui Apakah Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta atau Tidak

Pada malam nanti, terdapat peluang hujan lebat di daerah Sukabumi.

Sementara dini hari cuaca di sebagian besar wilayah Jawa Barat diprediksi berawan, kecuali di Pangandaran yang terdapat peluang hujan ringan.

"Suhu di Jabar berkisar antara 18 sampai 33 derajat celsius, dengan kelembaban antara 60 sampai 97 persen. Angin bertiup dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan antara 5 sampai 35 KM per jam," katanya.

Untuk peringatan dini waspadai potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang pada siang menjelang malam nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Cimahi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Majalengka, Sumedang, Kuningan, dan Cirebon.

Baca Juga: Sedang Cari Kerja? Yuk Ikuti Job Fair Online Disnakertrans Jabar yang dibuka Sampai 31 Desember 2020

Baca Juga: Polri Gelar Rekonstruksi Penembakan 6 Laskar FPI dengan 53 Adegan di 4 Lokasi

Sementara itu untuk potensi cuaca Bandung Raya, disampaikan ada potensi hujan sedang pada siang nanti, dan hujan ringan pada malam nanti.

"Suhu di Bandung Raya antara 20 sampai 8 derajat celsius, kecuali di Lembang yang berkisar antara 18,2 sampai 24 derajat celsius. Kelembaban udara berkisar antara 64 sampai 91 persen, angin bertiup dari barat ke arah timur laut dengan kecepatan 2 sampai 26 KM per jam," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x