H-1 Pilkada 2020, KPU Jabar Pastikan Logistik Sampai di TPS Hari Ini

- 8 Desember 2020, 15:52 WIB
Ilustrasi Pemilu.
Ilustrasi Pemilu. /PRFM


PRFMNEWS - Satu hari menjelang hari pemilihan Pilkada 2020 di Jawa Barat, semua logistik dipastikan hari ini sampai di TPS.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok mengatakan, alat kelengkapan TPS seperti bilik suara, kotak suara, alat mencoblos dan sebagainya saat ini sudah berada di kantor desa dan kelurahan.

Begitu pun Alat Pelindung Diri (APD) khusus pandemi Covid-19 diakuinya akan didistribusikan ke 33.305 TPS yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Ketua KPU Kabupaten Bandung : Anggota KPPS Reaktif Rapid Test, Tapi Swab Test Negatif Bisa Bekerja

"Kesiapan akhir bagi delapan daerah yang melaksanaan pemilihan terkait logistik kita pastikan hari ini sudah berada di TPS," ujar Rifqi saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 8 Desember 2020.

Sementara petugas KPPS yang nanti akan bertugas di setiap TPS juga sudah siap dan telah menjalani bimbingan teknis terkait apa yang menjadi tugasnya pada hari pemilihan.

Baca Juga: Terbaru, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Sebelumnya mereka telah menjalani pemeriksaan kesehatan dengan rapid test dan yang bertugas di TPS adalah petugas KPPS yang menunjukkan hasil non-reaktif.

"Kami juga sudah siapkan petugas KPPS, kemarin sudah rapid test bagi yang reaktif atau positif kita lakukan proses penggantian, dan tentunya terkait kondisi petugas KPPS semua dalam kondisi sehatan insyallah siap melaksanaan pemilihan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x