Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tahan Diri, Jangan Dulu Berwisata ke Zona Merah

- 3 Desember 2020, 07:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian jauh, terutama berwisata ke daerah zona merah Covid-19.

Mengingat di Jawa Barat periode 23-29 November 2020 ada enam kabupaten/kota zona merah alias risiko tinggi penyebaran virus corona yaitu Kabupaten Indramayu, Purwakarta, Karawang, Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kota Banjar.

“Sudah saya umumkan kemarin, pertama kalinya Kota Bandung jadi Zona Merah sehingga saya mengimbau minggu ini para wisatawan menahan diri dulu untuk tidak ke Bandung Raya karena zonanya lagi merah, sedang proses pengendalian lebih baik lagi,” ujar Emil di Kota Depok, Rabu 2 Desember 2020 dalam rilisnya.

Baca Juga: Kebijakan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung yang Jadi Zona Merah Ditentukan Hari Ini

Baca Juga: Bandung Barat Zona Merah, Sekda Ungkap Penyebabnya dan Buka Kemungkinan Tutup Tempat Wisata

Pascalibur panjang akhir Oktober kemarin, Emil mengatakan terjadi peningkatan kasus Covid-19. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat Jabar untuk menahan diri dan menghindari kerumunan.

“Cerita dari libur panjang itu menunjukkan ada peningkatan (kasus Covid-19). Oleh karena itu, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, saya kira kita menahan diri dulu, tidak berpergian terlalu jauh, kemudian tidak berkerumun,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari justru meminta calon wisatawan tidak khawatir karena beberapa tempat usaha terutama hotel sudah memperoleh sertifikat CHSE (Clean, Health, Safety dan Environment Sustainability) dari Kementerian Pariwisata.

Baca Juga: Kadisbudpar: Wisatawan Jangan Khawatir Datang ke Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x