Doakan Anies Sembuh dari Corona, Ridwan Kamil: Tokoh Publik Memang Seharusnya Umumkan Jika Positif

- 1 Desember 2020, 15:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Gedung Sate, Kamis 19 November 2020. Dalam kesempatan itu Emil membenarkan jika dia mendapat panggilan dari Mabes Polri untuk dimintai keterangan terkait acara yang melibatkan banyak orang di Megamendung, Bogor pada pekan lalu.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Gedung Sate, Kamis 19 November 2020. Dalam kesempatan itu Emil membenarkan jika dia mendapat panggilan dari Mabes Polri untuk dimintai keterangan terkait acara yang melibatkan banyak orang di Megamendung, Bogor pada pekan lalu. /Tangkapan Layar Youtube HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria segera pulih dari Covid-19 dan dapat bertugas kembali memimpin Ibu Kota Negara.

Selain itu, Emil juga mendoakan Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siradj segera pulih usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya mendoakan semoga Gubernur Anies lekas pulih, bisa memimpin lagi secara maksimal. Doa saya juga kepada Pak Wagub Pak Riza, Pak Said Aqil Siradj selaku Ketua NU dan tokoh-tokoh publik lainnya yang memang minggu-minggu ini mengumumkan secara terbuka,” ujar Emil saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Anies: Covid Ini Masih Ada dan Bisa Menghampiri Siapa Saja

Menurut Emil, seorang pejabat atau tokoh publik, memang seharusnya mengumumkan kepada masyarakat apabila dirinya positif virus corona. Sebab pejabat atau tokoh publik mempunyai mobilitas tinggi sehingga sering berinteraksi dengan banyak orang.

Oleh karenanya, pengumuman terkonfirmasi positif Covid-19 dari pejabat atau tokoh publik penting sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19 kepada pihak yang pernah berinteraksi dengan pejabat atau tokoh publik tersebut.

Baca Juga: Level Kewaspadaan Covid-19 Jabar Terbaru: Kota Bandung Zona Merah, Kabupaten Bandung Zona Oranye

Baca Juga: Kota Bandung Zona Merah Lagi, KBM Tatap Muka Tetap Diizinkan?

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x