BMKG Sebut Ada Peluang Hujan di Bandung Raya dan Jawa Barat pada Sore dan Malam Nanti

- 1 Desember 2020, 10:05 WIB
ILUSTRASI hujan ringan.*
ILUSTRASI hujan ringan.* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yan Firdaus menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat pada hari ini Selasa 1 Desember 2020.

Menurutnya, terdapat peluang hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada siang dan sore nanti di Bandung Raya.

Sementara pada malam hari ada potensi hujan ringan hingga sedang.

"Suhu minimum 21,2 derajat celcius, dan maksimum dapat mencapai 28,2 derajat celcius. Kelembaban antara 18 sampai 24 persen. Angin bertiup dari barat daya hingga timur laut dengan kecepatan 5 sampai 30 KM per jam," kata Yan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: KBM Tatap Muka Digelar Januari, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar: Hanya Sebuah Ilusi

Baca Juga: Viral Video Azan dengan Seruan Jihad, Muhammadiyah Jabar Bereaksi Keras, Minta Motifnya Diusut

Jawa Barat pada siang dan sore nanti berpeluang hujan ringan hingga sedang di Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Indramayu.

Sementara hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang turun di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Malam hari ada potensi hujan ringan hingga sedang di Sukabumi, Cianjur, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Bandung, Ciamis, Banjar, Pangandaran. Dini hari secara umum berawan," katanya.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Kembali Turun

Baca Juga: Terjadi Longsor di Sumedang Pada Minggu dan Senin Kemarin Sebabkan Beberapa Rumah Rusak

Untuk peringatan dini waspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir, dan angin kencang pada siang dan malam nanti di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x