Siapkan Payung dan Jas Hujan, Bandung Raya dan Jabar Sore Ini Diperkirakan Diguyur Hujan

- 30 November 2020, 11:40 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung Muhammad Iid menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat, hari ini Senin 30 November 2020.

Menurut Iid berdasarkan kondisi kelembaban, Bandung Raya cukup lembab sehingga ada potensi hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam nanti. Sementara dini hari berpotensi berawan.

"Suhu minimum tercatat 21 derajat celcius, dan maksimum diperkirakan nanti siang mencapai 29 derajat celsius. Kelembaban berkisar antara 54 sampai 89 persen, angin bertiup dari barat daya dengan kecapatan 7 sampai 20 KM per jam," kata Iid saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Geram dengan Buruknya Penanganan Covid-19 Pekan Ini, Jokowi Minta Kepala Daerah Lakukan Ini

Baca Juga: Libur Akhir Tahun Dikurangi, Pengamat: Bakal Berdampak Buruk Terhadap Perekonomian

Di Jawa Barat, Iid mengatakan bahwa potensi hujan ringan hingga sedang akan turun pada siang nanti di Depok, Bekasi, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Suhu udara di Jabar bagian utara antara 23 sampai 34 derajat celsius, sementara di Jabar selatan antara 17 sampai 32 derajat. Kelembaban berkisar antara 55 sampai 95%.

"Ketinggian gelombang di perairan utara mengalami kenaikan bisa sampai 1,3 meter, sementara di selatan mencapai 3 meter," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x