Jemaah Umrah dari Indonesia dan Pakistan Jadi Rombongan Pertama yang Tiba di Arab Saudi

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Suasana di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi.* dok.PRFM
Suasana di Masjidilharam, Mekah, Arab Saudi.* dok.PRFM /

PRFMNEWS - Lebih dari 250 jamaah telah tiba di Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah pertama kalinya dalam tujuh bulan terakhir.

Seperti diketahui, mulai 1 November 2020, Arab Saudi kembali membuka penyelenggaraan umrah bagi jemaah luar negeri setelah tujuh bulan ditunda akibat adanya pandemi Covid-19. 

Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah menerima penerbangan pertama jamaah internasional pada hari Minggu 1 November 2020 yakni dari Pakistan dan Indonesia.

Penerbangan pertama dari Pakistan, tiba pukul 4 sore dengan membawa 38 jemaah. Sedangkan penerbangan kedua, dari Indonesia, tiba pukul 6 sore dengan membawa 224 jamaah.

Setiba di bandara, jemaah dari kedua negara disambut langsung Menteri Haji dan Umrah Muhammad Saleh Benten dan wakilnya Abdel Fattah Mashat, serta Direktur Bandara, Issam Nour.

Baca Juga: UMK 2021 Harus Ditetapkan Paling Lambat 21 November dan Harus Lebih Tinggi dari UMP Jabar

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Issam Al-Thaqafi sebelumnya telah bertemu dengan para jemaah Indonesia di Bandara Soekarnohatta.

Dia memastikan perjalanan yang aman dan meyakinkan bahwa kesehatan jemaah selama melakukan ibadah adalah prioritas Pemerintah Saudi.

"Ini adalah tahap yang lambat dan dipertimbangkan dengan baik di mana kami mengambil semua tindakan kesehatan sebelum para peziarah datang dari negara mereka, dan selama perjalanan umrah mereka di Kerajaan (Arab Saudi)," kata Wakil Menteri Haji Abdel Fattah Mashat kepada saluran TV satelit Al-Ekhbariya, dikutip prfmnews.id dari Arab News.

Halaman:

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub