Kabar Mengejutkan untuk Ibu-ibu, Tupperware Dikabarkan Bangkrut

Editor: Asep Yusuf Anshori
Ilustasi Tupperware
Ilustasi Tupperware /https://plasticfree-world.com/

PRFMNEWS - Tupperware Brands secara resmi menyatakan kebangkrutan di Delaware, Amerika Serikat, pada Selasa malam waktu setempat.

Perusahaan yang terkenal dengan penjualan langsung ke konsumen ini menghadapi masa sulit setelah beberapa tahun mengalami penurunan penjualan yang signifikan.

Bangkrutnya Tupperware tidak dapat terelakkan, meski strategi baru memasarkan produk melalui toko ritel dan daring telah dilakukan namun dinilai tidak mampu mengatasi tantangan.

Baca Juga: Pelajaran dari Gempa Garut, Begini Pesan Pj Bupati Garut untuk Warga yang Tinggal di Sesar Garsela

Mengutip dari laman BBC, Tupperware dikenal dengan metode penjualan langsung. Konsep ini sukses besar pada masa lalu, terutama pada era 1950-an di Amerika Serikat.

Seiring perkembangan zaman, pendekatan tersebut mulai kehilangan relevansinya di kalangan konsumen modern.

Dalam pernyataan resminya, manajemen Tupperware menyebutkan bahwa perusahaan menghadapi tantangan berat, terutama dengan turunnya permintaan terhadap produk mereka.

Baca Juga: Pastikan Keamanan Rumah Warga Terdampak Gempa di Kabupaten Bandung, Polresta Bandung Gelar Patroli

Selain itu, lonjakan biaya tenaga kerja, pengiriman, dan bahan baku, khususnya resin plastik pascapandemi COVID-19, turut menekan keberlangsungan bisnis. Akibatnya, Tupperware semakin kesulitan menjaga kelangsungan operasionalnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub