Paus Fransiskus Jadi Paus Ketiga yang Datang ke Indonesia

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Indonesia
Paus Fransiskus dikabarkan akan mengunjungi Indonesia /Reuters/Yara Nardi/

PRFMNEWS - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024 besok.

Ini merupakan kunjungan pertama Paus ke Indonesia setelah 35 tahun lalu.

Paus Fransiskus adalah Paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia. Paus Santo Paulus VI merupakan Paus pertama yang datang ke Indonesia pada 3-4 Desember 1970.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Persiapan Penyambutan Kedatangan Paus Fransiskus Berjalan dengan Baik

Sembilan belas tahun kemudian, Paus Santo Yohanes Paulus II berkunjung ke Indonesia pada 9-14 Oktober 1989. Setelah 35 tahun, Paus Fransiskus melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia.

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC, menyatakan, Gereja Indonesia sangat bersyukur dan bersukacita menyambut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia.

"KWI bekerja sama dengan Nunsius Apostolik Tahta Suci Vatikan untuk Indonesia membentuk panitia pada bulan April 2024 dan sudah bekerja mempersiapkan segala sesuatu sampai saat ini,” ungkap Antonius.

Baca Juga: Agenda Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Pada September Nanti

KWI bekerja sama dengan pemerintah dan otoritas yang berwenang untuk mengatur logistik, koordinasi keamanan, transportasi, protokol kesehatan, dan publikasi media.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub