Gembira Meriahkan HUT RI, Rakyat Indonesia Semakin Konsisten Tebar Kebermanfaatan ke Palestina

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Paket bantuan dari rakyat Indonesia yang disalurkan melalui DT Peduli.
Paket bantuan dari rakyat Indonesia yang disalurkan melalui DT Peduli. /DT Peduli/

PRFMNEWS - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, DT Peduli kembali bergerak menyiapkan penyaluran amanah donatur Indonesia berupa empat truk bantuan kemanusiaan menuju Jalur Gaza melalui Yordania.

Bantuan yang disalurkan berupa 1.536 paket pangan dan 48 ton tepung yang menjadi bahan makanan pokok warga Gaza dan masyarakat Arab pada umumnya. Selain itu, pemberangkatan truk bantuan tersebut dikawal ketat oleh militer Kerajaan Yordania.

Pergerakan penyaluran ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih, solidaritas, dan syukur atas peranan penting Palestina bagi kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan kaum kolonial sebelum adanya kemerdekaan.

Relawan DT Peduli saat mengecek isi bantuan yang akan disalurkan ke Palestina.
Relawan DT Peduli saat mengecek isi bantuan yang akan disalurkan ke Palestina.

Hal tersebut berangkat dari upaya Palestina yang menjadi negara pertama di dunia, yang memberikan pengakuan kemerdekaan ketika bangsa Indonesia tengah memerlukan pengakuan dunia internasional. Oleh karena itu, situasi genosida dan kelaparan di Palestina saat ini sudah seharusnya menjadi bagian dari tanggung jawab rakyat Indonesia.

Bersamaan dengan hal itu pula, DT Peduli akan selalu berupaya mengerahkan kepedulian kepada rakyat Palestina menuju kemerdekaannya.

Direktur Proyek Strategis DT Peduli, Muhammad Ihsan, mengatakan, DT Peduli akan selalu berkomitmen membersamai dan menyalurkan bantuan amanah donatur Indonesia kepada Palestina.

"Insya Allah DT Peduli akan terus berkomitmen membersamai, bukan hanya sebatas memberikan bantuan dalam bentuk pangan tetapi juga memberikan do'a dan dukungan kemerdekaan Palestina," pungkas Muhammad Ihsan, melaporkan langsung dari Yordania.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub