Menjelang IAF, Rwanda Ingin Capai Kesepakatan Baru dengan Indonesia

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
ilustrasi kesepakatan bisnis
ilustrasi kesepakatan bisnis /Pixabay @geralt/

PRFMNEWS - Menjelang Forum Indonesia-Afrika (IAF) ke-2 yang akan digelar di Bali pada 1-3 September 2024, Pemerintah Rwanda ingin mencapai sejumlah kesepakatan baru dengan Pemerintah Indonesia.

Duta Besar Republik Rwanda untuk Indonesia Sheikh Abdul Karim Harelimana menyatkan, Pemerintah Rwanda sangat berharap bisa mencapai kesepakan baru dengan Indonesia.

Harelimana menyatakan, kesepakatan yang diharapkan tercapai yakni antara Federasi Sektor Swasta (PSF) Rwanda dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Baca Juga: Dishub Jabar Tetapkan Tarif Baru untuk Driver Online: Mobil Rp5 Ribu/KM, Motor Rp2.600/KM

"Kami berharap di sela-sela IAF nanti akan ditandatangani beberapa nota kesepahaman, khususnya antara PSF dengan Kadin," ujarnya, Kamis 22 Agustus 2024.

Terkait rencana kerja sama antara kedua badan tersebut, Harelimana mengatakan delegasi PSF akan datang ke Indonesia untuk menandatangani nota kesepahaman antara Kadin dan PSF di sela-sela rangkaian acara IAF.

Selain menandatangani MoU, mereka juga akan berbagi pengalaman terbaik mereka dan mengeksplorasi kemungkinan usaha yang dapat mereka lakukan bersama Kadin dan mitra lainnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kantor PKS Dibakar Massa? Simak Agar Tidak Terpapar Hoax

Selain itu, Pemerintah Rwanda juga menginginkan disepakatinya nota kesepahaman di bidang keamanan yang diharapkan dapat dicapai di sela-sela IAF.

Halaman:

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub