JD Vance Dapat Tawaran jadi Cawapres Amerika Serikat Mendampingi Donald Trump

Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Dari kritikus tajam menjadi sekutu JD Vance dipilih oleh Donald Trump sebagai calon wakil presidennya, mencerminkan transformasi politik yang mengejutkan.
Dari kritikus tajam menjadi sekutu JD Vance dipilih oleh Donald Trump sebagai calon wakil presidennya, mencerminkan transformasi politik yang mengejutkan. /X.com @EsotericCD

PRFMNEWS - Senator asal Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, JD Vance mendapat tawaran untuk menjadi Calon Wakil Presiden Amerika Serikat mendampingi Donal Trump yang maju sebagai Calon Presiden Amerika Serikat.

Vance pun langsung menerima pencalonan dirinya sebagai Cawapres dalam Konvensi Nasional Partai Republik yang sedang berlangsung di Milwaukee, Wisconsin.

Vance memanfaatkan pidatonya di konvensi tersebut untuk menceritakan masa kecilnya yang sulit dan berargumen bahwa Partai Republik sangat memahami berbagai tantangan yang dihadapi oleh warga Amerika Serikat yang harus memperjuangkan hidupnya, terutama kelas pekerja yang terabaikan.

"Bagi masyarakat Middletown, Ohio, dan seluruh komunitas yang terlupakan di Michigan, Wisconsin, Pennsylvania, dan Ohio, dan setiap sudut negara kita, saya menjanjikan hal ini kepada Anda," kata Vance seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 19 Juli 2024.

Profil Vance

Vance menjalani masa kecil yang penuh gejolak dan dibesarkan oleh kakek dan neneknya di Ohio, yang merupakan bagian dari kawasan Rust Belt yang miskin.

Saat ini, Vance masih berusia 39 tahun. Ia pernah bergabung dengan Korps Marinir Amerika Serikat usai lulus dari sekolah menengah atas, kemudian melanjutkan studi di Ohio State University dan Yale Law School

Vance sempat menjadi pengkritik keras Donald Trump, tetapi mengubah opininya usai bertemu dengan Trump pada 2021, dan menjadi sekutu dekat sekaligus pembela setia mantan presiden Amerika Serikat tersebut. Vance terpilih sebagai anggota Senat Amerika Serikat pada 2022 atas dukungan Donald Trump.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub