WHO Sebut Sejumlah Negara di Bagian Utara Kesulitan Peroleh Vaksin Flu

- 25 September 2020, 22:26 WIB
Ilustrasi sakit flu, pilek, hidung kering.
Ilustrasi sakit flu, pilek, hidung kering. /PIXABAY/Engin_Akyurt

PRFMNEWS - Ketua Antisipasi dan Penanganan Influenza pada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Ann Moen mengungkapkan beberapa negara di belahan bumi bagian utara sedang berusaha untuk memperoleh vaksin flu tambahan.

Dilansir dari prfmnews.id dikutip dari ANTARA, Ann menyatakan saat ini tingkat permintaan terhadap vaksin flu ini sedang mengalami kenaikan dan cukup banyak.

"Beberapa Negara mengalami kesulitan untuk mendapatkan vaksin tambahan," ucapnya saat berada di Jenewa, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga: NCT Akan Rilis Reality Show NCT WORLD 2.0, Reality Show Pertama dengan 23 Member

Ann menambahkan, lebih sedikit virus influenza yang beredar pada musim dingin saat ini di belahan bumi selatan, seperti di Australia dan Afrika Selatan, sebagian berkat pembatasan sosial dan perjalanan terkait COVID-19, katanya.

"Jika ini terjadi dan influenza juga sedikit beredar di belahan bumi utara, maka kita kemungkinan akan melihat penurunan infeksi. Dan kami juga berharap melihat lebih sedikit infeksi berkat konsumsi vaksin influenza yang sangat tinggi," katanya.

Baca Juga: Bertambah 7, Update Kasus Covid-19 Jumat 25 September 2020 di Kabupaten Bandung Capai 699 Kasus

Di samping itu, medis dan orang tua sendiri menjadi sebagai kategori prioritas utama dalam memperoleh vaksin tersebut terlebih dahulu.

Setelah itu wanita hamil, orang yang memiliki kondisi tertentu dan anak - anak. Kelima tersebut menjadi kelompok yang yang menjadi prioritas utama dalam perolehan vaksin flu.*** (Dwi Nurul/JOB).

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x