Bantu Penanganan Corona di Indonesia, Amerika Serikat Lanjutkan Pengiriman Ventilator

- 16 September 2020, 18:05 WIB
ILUSTRASI Ventilator.*
ILUSTRASI Ventilator.* /PIXABAY



PRFMNEWS
– Pemerintah Amerika Serikat melanjutkan komitmen untuk membantu Indonesia dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Terbaru, Amerika Serikat baru saja mengirim bantuan sebanyak 400 unit ventilator ke Indonesia.

Dalam sebuah pernyatan kepada Presiden RI Joko Widodo, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjanji akan mengirimkan 1.000 unit ventilator kepada Indonesia guna membantu pemberantasan virus corona di Indonesia.

“Donasi ini melengkapi upaya berkelanjutan pemerintah Indonesia untuk memerangi COVID-19 dan menunjukkan kelanjutan komitmen Amerika Serikat untuk memimpin respons global terhadap krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini – di dalam negeri dan di seluruh dunia, bersama dengan teman-teman dan sekutu kami,” kata Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes Amerika Serikat, Heather Variava seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 16 September 2020.

Baca Juga: Pemerintah Gandeng UNICEF untuk Distribusi Vaksin Corona di Indonesia

Hingga saat ini, kata Variava, 400 unit ventilator yang berada di Indonesia telah didistribusikan ke berbagai rumah sakit di sejumlah daerah.

Sebanyak 400 unit ventilator tersebut merupakan pelengkap dari 100 unit ventilator yang telah diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia pada Agustus lalu.

Selain ventilator, Amerika Serikat juga menginvestasikan dana sebesar 11 juta dolar atau setara dengan Rp187 miliar untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia.*** (Dian Meilani/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x