Berbagai Perisitwa Penting Terjadi di Masa Lalu Pada 15 September, Apa Saja?

- 15 September 2020, 21:41 WIB
Apa yang terjadi pada hari ini di berbagai belahan dunia pada masa lampau, 15 September.
Apa yang terjadi pada hari ini di berbagai belahan dunia pada masa lampau, 15 September. /PEXELS.


PRFMNEWS - Setiap hari dimasa lalu pasti ada peristiwa bersejarah yang dilakukan para ahli untuk memudahkan aktifitas kita sekarang.

Mungkin termasuk pada tanggal 15 September yang jatuh pada hari ini.

Untuk mengingatkan kembali dengan peristiwa sejarah yang terjadi, berikut beberapa kejadian yang terjadi di tanggal 15 September seperti dikutip prfmnews.id dari laman history.info:

1. Pada tanggal 15 september tahun 1616 sekolah gratis pertama di eropa dibuka tepatnya di Kota Frascati, Italia.

Sosok dermawan dibalik hal tersebut ialah St. Joseph Calasanz yang mengabdikan hidupnya untuk mengajar anak-anak miskin.

Baca Juga: Update 15 September 2020, Dua Kecamatan di Kabupaten Bandung Bebas Corona

2. Pada tanggal 15 September tahun 1821 Undang-Undang kemerdekaan Amerika Tengah mendeklarasikan kemerdekaan Nikaragua, Honduras, Kosta Rika, El Salvador dari kekaisaran Spanyol.

Undang-undang Kemerdekaan Amerika Tengah, juga dikenal sebagai Undang-Undang Kemerdekaan Guatemala ialah dokumen resmi yang digunakan oleh Dewan Provinsi Guetemala untuk memproklamasikan kemerdekaan Amerika Tengah dari Kekaisaran Spanyol.

3. Pada tanggal 15 September tahun 1835 HMS Beagle dengan Charles Darwin di atas kapal yang mencapai Kepulauan Galpagos.

Kisahnya, Charles Darwin adakah seorang ilmuwan Inggris yang mengemukakan bahwa semua spesies makhluk hidup adalah turunan dari nenek moyang mereka seiring waktu. Dan dalam perjalanannya ia menggunakan HMS Beagle.

Baca Juga: CEK FAKTA: Semua Kecamatan di Kota Bandung Zona Merah Corona?

HMS Beagle adalah kapal canggih pada zamannya dengan ukuran Panjang 27,5 meter, Lebar 7,5 meter, Berat 235 ton, Draft: 3,8 meter.

4. Pada tahun 1928 ditanggal 15 September seorang Bakteriolog Skotlandia bernama Alexander Fleming menemukan penisilin saat sedang mempelajari Influenza dari jamur Penicillium notatum untuk menyembuhkan infeksi bakteri.

5. Di tahun 1940 merupakan Klimaks dari pertempuran Britain.

Gelombang yang mulai berubah ketika Royal Air Force memukul mundur serangan besar dari Luftwaffe. Luftwaffe kehilangan 29 pesawat karena pasukan Jerman 57-61.

6. Pada tanggal 15 September 1997 Google.com terdaftar sebagai nama domain.

Seperti yang kita tahu domain adalah nama unik yang berfungsi untuk alamat website yang dibuat. Domain digunakan untuk pengganti IP agar dapat memudahkan pencarian.*** (Dian Meilani/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: history.info


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x