Pecah Rekor! Kasus Harian Corona di India Capai 83.883, Jadi Negara ke-3 Paling Terdampak di Dunia

- 3 September 2020, 19:35 WIB
Ilustrasi virus corona. India mencatatkan rekor lagi dengan penambahan lebih dari 80 ribu positif corona dalam sehari. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona. India mencatatkan rekor lagi dengan penambahan lebih dari 80 ribu positif corona dalam sehari. (Pixabay) /

PRFMNEWS – India melaporkan rekor lompatan infeksi virus Corona harian sebesar 83.883 kasus pada Kamis, 3 September 2020.

Rekor ini menjadikan jumlah total kasus Corona di negeri Bollywood itu sebanyak 3,85 juta. 

India menjadi negara paling terdampak Corona nomor tiga di dunia, di bawah Amerika Serikat dan Brasil. 

Di Asia, India menjadi negara yang paling parah terkena dampak Corona. India telah mencatat beban kasus harian terbesar di dunia setiap hari selama hampir sebulan, meskipun jumlah kematian relatif rendah.

Baca Juga: Kiara Artha Park Bakal Gelar Drive In Cinema, Yana: Mudah-mudahan Protokol Kesehatannya Lebih Aman

Dikutip ANTARA dari Reuters, otoritas India mengatakan 1.043 orang meninggal karena Covid-19, sehingga jumlah total korban menjadi 67.376.

Kasus infeksi pertama kali di India ditemukan di negara bagian Kerala pada 30 Januari 2020, sekitar sebulan setelah virus Corona baru itu bermula ditemukan di Wuhan, China tengah.

Warga India yang pertama kali terinfeksi itu adalah mahasiswa yang baru pulang dari Wuhan.

Baca Juga: Update 3 September: Di Kabupaten Bandung, Hanya Kecamatan Cilengkrang yang Nihil Kasus Covid-19

Banyak pihak yang menilai bahwa memulangkan mahasiswa India yang sedang belajar di Wuhan sangatlah riskan, karena dapat menjadi pembawa virus.

Namun para mahasiswa dan keluarga mereka bersikap keras untuk meminta pemerintah segera memulangkan mahasiswa dari Wuhan, menghindar dari sumber wabah, yang saat itu baru menewaskan 170 orang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x