Kata KBRI Tokyo Tentang Dugaan WNI Naik Shinkansen dengan Cara Ilegal

- 25 Mei 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi kereta Shinkansen
Ilustrasi kereta Shinkansen /Pexels/Justin Brinkhoff

PRFMNEWS - Viral di media sosial mengenai adanya dugaan delapan WNI di Jepang yang melakukan pelanggaran saat menaiki kereta cepat Shinkansen karena membayar tiket dengan cara 'nembak' tiket.

KBRI Tokyo akhirnya angkat bicara mengenai hal ini melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Tokyo Mienarti Fauzie.

Dalam keterangan itu Meinarti mengimbau kepada WNI yang ada dan yang datang ke Jepang untuk senantiasa mematuhi atuan yang ada di Jepang di semua sektor.

Baca Juga: Bukber di Jepang, Pria Indonesia Ini Didatangi Polisi Setempat, Kenapa Tuh?

"KBRI Tokyo senantiasa mengimbau WNI yang berada di Jepang untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku," kata Meinarti dikutip dari ANTARA Kamis, 25 Mei 2023.

Sebelumnya viral di media sosial adanya WNI yang terekam kamera CCTV menaiki Shinkansen dengan cara nembak tiket di mana hanya ada satu WNI yang membeli tiket dan beberapa orang lainnya masuk dengan cara nyerobot pintu stasiun.

Meinarti pun mengingatkan bawa aparat di Jepang memiliki hak untuk melakukan tindakan dan memproses hukum kepada warga negara asing termasuk WNI yang melakukan pelanggaran hukum yang berlaku di Jepang.

Baca Juga: Pembaruan MoU, Peserta Magang Indonesia ke Jepang akan Dapat Subsidi hingga Gaji Makin Layak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x