Pemerintah Inggris Anjurkan Warga untuk Makan di Luar Rumah

- 14 Agustus 2020, 23:00 WIB
ILUSTRASI makan dan minuman, kue, jus jeruk.* /PIXABAY/

PRFMNEWS - Warga Inggris menyambut baik anjuran pemerintah yang menerapkan skema 'Makan di Luar untuk Membantu' (Eat Out to Help Out ).

Dengan skema ini, pemerintah Inggris menyebut semua orang di Inggris dapat menghemat hingga £10 saat mereka makan di luar karena mendapat diskon harga hingga 50 persen.

Kebijaksanaan Pemerintah Inggris yang disebut sebagai 'Giveaway' atau hadiah ini, diluncurkan secara resmi pada awal Agustus. Kebijakan ini dirancang untuk menggoda lebih banyak orang agar keluar dari rumah dan masuk ke cafe atau restoran dalam upaya memulihkan ekonomi Inggris yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: IDI Terbitkan Surat Edaran Berisi Imbauan Tenaga Medis Ikut Uji Klinis Vaksin Covid-19

“Kami ikut anjuran pemerintah makan di luar guna membantu bisnis restoran setempat," ujar perempuan Indonesia bersuamikan warga Inggris Vie Alexandra seperti dikutip PRFMNews.id dari ANTARA, Jumat 14 Agustus 2020.

 

Pengusaha cafe atau restoran di Inggris harus mendaftarkan usahanya kepada pemerintah agar bisa mengikuti skema 'Eat Out to Help Out'. Pasalnya, pemerintah Inggris akan membayarkan 50 persen biaya yang dikeluarkan oleh warganya yang ingin makan di luar rumah.

Skema yang hanya berlangsung hingga akhir Agustus hanya tersedia pada hari Senin, Selasa, dan Rabu ini tidak termasuk biaya layanan dan minuman Alkohol dan makanan jika dibawa pulang.***

Editor: Rifki

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X