Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Begini Penjelasan FIFA

- 30 Maret 2023, 10:00 WIB
Resmi! Status Host Indonesia Piala Dunia U-20 2023 Dicabut, FIFA Tetap Bantu Transformasi Sepakbola Nasional
Resmi! Status Host Indonesia Piala Dunia U-20 2023 Dicabut, FIFA Tetap Bantu Transformasi Sepakbola Nasional /

PRFMNEWS - FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Update kabar tersebut disampaikan melalui laman resmi FIFA, Rabu 29 Maret 2023 malam.

FIFA memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 usai pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," demikian bunyi keterangan tertulis di situs resmi FIFA.

Baca Juga: Pemda Kabupaten Bandung Barat Adakan Mudik Gratis, Berikut Link Pendaftarannya

FIFA menyatakan akan sesegera mungkin mengumumkan tuan rumah baru pengganti Indonesia untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, dengan tanggal turnamen yang tetap atau tidak berubah.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” lanjut keterangan FIFA.

FIFA juga menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan pembatalan tersebut, pihaknya tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI.

FIFA di bawah kepemimpinan Gianni Infantiono akan tetap bekerja sama erat dan mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022.

Baca Juga: 3 Amalan Penting di Bulan Ramadhan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x