Pemkot Subang Jaya Malaysia Tertarik dengan Pengembangan Produk UMKM di Kota Bandung

- 4 Maret 2023, 16:30 WIB
Wakil Gubernur Selangor Malaysia, Dato' Johari Bin Anyar bersama Wali Kota Bandung, Jumat 3 Maret 2023
Wakil Gubernur Selangor Malaysia, Dato' Johari Bin Anyar bersama Wali Kota Bandung, Jumat 3 Maret 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Subang Jaya Malaysia mengaku tertarik dengan pengembangan produk UMKM di Kota Bandung.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Delegasi Pemkot Subang Jaya Malaysia dengan Wali Kota Bandung pada Jumat, 3 Maret 2023. Pertemuan ini berlangsung di Balai Kota Bandung.

Delegasi Pemkot Subang Jaya Malaysia menjajaki kemungkinan kerja sama dengan Pemkot Bandung terkait pengembangan produk UMKM.

Baca Juga: Jangan Parkir di 11 Tempat Ini Jika Tidak Ingin Diderek Petugas Dishub Kota Bandung

Wakil Gubernur Selangor Malaysia, Dato' Johari Bin Anyar menyatakan, Kota Bandung merupakan kota kreatif yang mampu membangun ekonomi masyarakatnya.

"Saya juga ingin Subang Jaya mempelajari dan menjadikan Kota Bandung sebagai contoh. Kota ini adalah salah satu aspek yang saya inginkan, sehingga kita bisa membangunkan aspek kebiasaan dan usaha masyarakat lebih baik," ujarnya.

Dikatakan Johari, perekonomian di Kota Subang Jaya Malaysia didominasi dari aspek perdagangan dan pariwisata, salah satunya Sunway Lagoon.

"Jika dibandingkan dengan Petaling Jaya, Subang Jaya memang memiliki luas yang lebih besar. Malam hari penduduknya bisa mencapai 1,2 juta. Siang itu bahkan bisa tiga kali lipatnya. Jadi, kota ini memang padat, harus dioptimalkan potensinya," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Penularan HIV dari Ibu ke Anak di Kota Bandung Masih Tinggi, Pemkot Siapkan Strategi Pencegahan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x