Mark Zuckerberg Akan Buat Chat AI untuk Whatsapp dan Instagram

- 1 Maret 2023, 14:26 WIB
Mark Zuckerberg Akan Buat Chat AI untuk Whatsapp dan Instagram
Mark Zuckerberg Akan Buat Chat AI untuk Whatsapp dan Instagram /REUTERS/Stephen Lam

 

PRFMNEWS - CEO Meta, Mark Zuckerberg akan membentuk tim khusus yang fokus menggarap teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serupa ChatGPT.

Hal ini menambah deretan raksasa teknologi yang tampak panik dengan kehadiran ChatGPT. Sebelumnya sudah ada Google, Microsoft, Spotify, Tencent, Baidu, bahkan yang terbaru Snapchat.

"Kami mulai dengan menyatukan banyak tim yang mengerjakan AI generatif di seluruh perusahaan menjadi satu grup yang berfokus untuk membangun pengalaman yang menyenangkan seputar teknologi ini," kata Zuckerberg, seperti yang dikutip PRFMNEWS dari Gadgets 360.

Baca Juga: Meta Bakal PHK Lebih dari 11.000 Karyawan, Mark Zuckerberg Minta Maaf

Sementara itu, Zuckerberg pada akun Facebook mengatakan Zuckerberg mengatakan tim baru AI akan berada di bawah naungan Chief Product Officer (CPO) Chris Cox.

Ia sesumbar tim tersebut akan membangung tool AI yang kreatif dan ekspresif untuk disematkan di semua produk Meta, termasuk di dalamnya WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

"Dalam jangka panjang, kami akan fokus pada pengembangan persona AI yang dapat membantu orang dalam berbagai cara," kata Zuckerberg.

"Tetapi untuk saat ini kami sedang menjajaki pengalaman dengan teks (obrolan di WhatsApp dan Messenger), dengan gambar ( filter dan format iklan Instagram yang kreatif), dan dengan pengalaman video dan multi-modal," sambungnya.

Baca Juga: Ini Arti Logo Meta, Nama Baru Perusahaan Pengganti Facebook

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x