Klarifikasi Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi Soal Video Viral Hujan Salju di Masjidil Haram Mekah

- 2 Januari 2023, 19:30 WIB
Viral Hujan Salju di Masjidil Haram Mekah Ternyata Mekah
Viral Hujan Salju di Masjidil Haram Mekah Ternyata Mekah /

PRFMNEWS – Sebuah video menyebutkan hujan salju turun di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi baru-baru ini viral di sejumlah platform media sosial (medsos).

Terkait fakta atau kebenaran video viral hujan salju turun di Masjidil Haram, Mekah itu langsung ditanggapi Badan Pusat Meteorologi Nasional (NMC) Arab Saudi.

NMC Arab Saudi menegaskan bahwa video viral hujan salju turun di kawasan Masjidil Haram Mekah itu berisi kabar bohong atau hoaks.

Baca Juga: 14 Orang Tewas Dalam Serangan Senjata di Penjara Perbatasan Meksiko, Pelaku Gunakan Kendaraan Lapis Baja

“Video klip yang baru-baru ini beredar di media sosial, yang konon menunjukkan hujan salju di Masjidil Haram #Makkah adalah palsu alias hoaks, demikian pernyataan resmi Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, Minggu 1 Januari 2023,” tulis akun Twitter Haramain Sharifain sebagai media resmi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Sebelumnya, beredar video viral di sejumlah platform medsos seperti YouTube dan Facebook seolah memperlihatkan hujan salju turun di Masjidil Haram.

Baca Juga: Keren! Ini 10 Paspor Paling Cantik di Dunia, Indonesia di Urutan Berapa?

Dalam video tampak pria dan wanita memakai pakaian jemaah berjalan di sekitar Masjidil Haram dengan hujan salju turun di sekitar mereka.

Video berdurasi 55 detik itu awalnya diunggah kanal YouTube Bazme Masarrat pada Sabtu, 21 Desember 2022 dan kemudian klip pendek tersebut dibagikan di berbagai platform medsos lain.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x