Susul Presiden, Menteri Ekonomi Bolivia Positif Covid-19

- 13 Juli 2020, 15:28 WIB
ILUSTRASI pandemi Virus Corona (Covid-19).*
ILUSTRASI pandemi Virus Corona (Covid-19).* /Pexels/Anna Shvets/Pexels


PRFMNEWS - Menteri Ekonomi Bolivia Oscar Ortiz mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Sebelumnya pada pekan lalu, Presiden Bolivia Jeanine Anez juga dinyatakan terinfeksi Covid-19.

"Saya terbukti positif Covid-19 dan saya baik-baik saja. Dengan pertolongan Tuhan kita akan maju dan bersama kita akan terus bekerja demi ekonomi keluarga Bolivia," tulis Ortiz, yang ditunjuk oleh Presiden Anez pada Selasa pekan lalu, di akun Facebook miliknya.

Dalam video yang melengkapi unggahannya tersebut, Ortiz mengatakan bahwa dokter membawa dirinya ke rumah sakit sehingga gejala yang ia alami dapat terus dipantau.

Baca Juga: Ekonom Harap Pemerintah Terapkan PSBM di Secapa AD

Sementara itu, Ortiz menjadi menteri kabinet keempat Bolivia yang terinfeksi Covid-19. Dilansir PRFMNews.id dari ANTARA, tiga anggota kabinet lainnya yang didiagnosa dengan Covid-19 adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pertambangan dan Kepala Staf Kepresidenan.

Anez, yang merupakan presiden sementara Bolivia, pada Kamis (9/7/2020) lalu mengaku bahwa dirinya positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani karantina.

Pejabat-pejabat lainnya yang juga terinfeksi virus corona adalah ketua Senat Bolivia dan gubernur bank sentral.

Bolivia hingga kini melaporkan 48.000 lebih kasus Covid-19 dengan lebih dari 1.800 kasus meninggal dunia, menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x