Banjir Terjang Arab Saudi, 2 Orang Tewas, Akses Jalan Jeddah-Mekah Sempat Ditutup dan Penerbangan Ditunda

- 25 November 2022, 09:00 WIB
Terbaru! Banjir parah melanda wilayah Jeddah Arab Saudi, Penerbangan untuk sementara ditunda. Tangkapan layar. /YouTube Naufal Abiyyu/
Terbaru! Banjir parah melanda wilayah Jeddah Arab Saudi, Penerbangan untuk sementara ditunda. Tangkapan layar. /YouTube Naufal Abiyyu/ /

PRFMNEWS – Banjir menerjang Jeddah, Arab Saudi pada Kamis 24 November 2022 waktu setempat setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sepanjang hari.

Akibat banjir melanda kota pesisir Jeddah, Arab Saudi barat ini, dua orang dilaporkan meninggal dunia. Penerbangan juga mengalami penundaan dan sekolah ditutup sementara.

Bahkan jalan penghubung Jeddah dan Mekkah sempat ditutup setelah hujan mulai turun meskipun kemudian dibuka kembali, lapor media resmi pemerintah Saudi Press Agency (SAP).

Baca Juga: Putaran Pertama Liga 1 Akan Dilanjutkan Pada 2 Desember dengan Sistem Bubble dan Tanpa Penonton

"Sejauh ini tercatat dua kematian, dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar rumah kecuali jika diperlukan," kata pemerintah daerah Mekkah di halaman Twitter-nya dilansir prfmnews.id dari Alarabiyanews.

Jeddah menjadi kota terbesar kedua di Kerajaan Arab Saudi yang berpenduduk sekitar empat juta orang, sedangkan Kota Mekah adalah kota paling suci bagi umat Islam, tempat jutaan Jemaah menunaikan ibadah haji dan umrah setiap tahun.

Saluran Al-Ekhbariya memperlihatkan cuplikan video para jemaah di Masjidil Haram, Mekah mengitari Ka'bah di bawah hujan lebat.

Baca Juga: Dua Gempa Guncang Cianjur Dini Hari Tadi

Di Jeddah, gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan kemacetan lalu lintas dan sebagian kendaraan terendam air.

"Karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan ditunda dan memaksa penumpang untuk menghubungi maskapai untuk jadwal terbaru,” keterangan pihak Bandara Internasional King Abdulaziz.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x