10 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Ada yang Berminat Bekerja di Sini?

- 5 November 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi Dollar. Ini negara dengan gaji terbesar.
Ilustrasi Dollar. Ini negara dengan gaji terbesar. /Pixabay/geralt

PRFMNEWS - Gaji yang tinggi sudah pasti menjadi pertimbangan saat akan menerima suatu pekerjaan. Sedangkan sistem penggajian di Indonesia sendiri ditentukan oleh Upah Minimum Kota (UMK) atau Upah Minimum Regional (UMR).

Besaran nominal yang diterima tergantung setiap kota berbeda-beda. Hal ini dikarenakan biaya hidup pada setiap daerah berbeda-beda.

Tak heran bila banyak yang mencoba peruntungan dengan berburu beasiswa di luar negeri, khususnya di negara-negara yang tercatat memiliki gaji tertinggi di dunia.

Baca Juga: 10 Presiden Termiskin di Dunia : Ada yang Tolak Rumah Dinas sampai Tolak Gaji untuk Bantu Masyarakat Miskin

Harapannya, setelah lulus nanti bisa bekerja dan membangun karir di negara tersebut. Pertanyaannya, negara mana sih yang tercatat sebagai negara dengan gaji tertinggi di dunia?

Apakah kamu pernah terpikirkan untuk bekerja di luar negeri demi mendapatkan gaji lebih tinggi daripada di Indonesia? Kira-kira negara mana ya yang gaji rata-ratanya paling tinggi dibandingkan negara lain?

Nah, berdasarkan artikel dari Egscholars.com yang dirilis pada 2021 lalu, negara dengan gaji tertinggi dipegang oleh Luksemburg, disusul oleh Islandia, dan Swiss. Yuk, intip negara-negara dengan gaji rata-rata tertinggi di dunia (dikonversi dengan kurs Rp15.500 per dolar AS).

Baca Juga: Inilah 3 Pekerjaan Aneh di Dunia dengan Gaji Tinggi Bahkan Bisa Mencapai Rp1,2 Miliar Rupiah

1. Luksemburg

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x