Bersaing dengan Indonesia, Mesir Daftar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

- 25 September 2022, 13:50 WIB
ILUSTRASI Mesir.*
ILUSTRASI Mesir.* /- Foto: Pixabay/Cezzare


PRFMNEWS - Mesir akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2036.

Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Ashraf Sobhi mengatakan hal tersebut dalam sebuah pernyataannya pada pertemuan dengan presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Kairo, Sabtu, 24 September 2022.

"Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi memberi lampu hijau, Mesir untuk maju sebagai tuan rumah Olimpiade 2036," katanya seperti yang dikutip PRFMNEWS dari Reuters.

Baca Juga: Profil Dimas Drajad Striker Timnas Indonesia, Pencetak Gol Backheel di Laga Timnas vs Curacao

Apabila sukses dengan pengajuan diri itu, Mesir bisa menjadi negara Arab atau Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade.

Apabila sukses dengan pengajuan diri itu, Mesir bisa menjadi negara Arab atau Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade.

Mesir akan menjadi saingan Indonesia yang sudah terlebih dahulu mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, yang menurut pemerintah bakal digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga: Pelatih Curacao Kecewa Berat Timnya Dikalahkan Indonesia: Kami Memang Buat Dua-Tiga Kesalahan

Sampai saat ini, pengajuan menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 belum dimulai.

Sementara itu selain Indonesia ada laporan yang mengatakan beberapa negara-negara ini termasuk Jerman, Meksiko, Turki, Rusia, India, dan Qatar berminat ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x