WHO Menyatakan Akhir dari Pandemi Covid-19 Sudah di Depan Mata

- 18 September 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19 sebentar lagi usai.
Ilustrasi pandemi Covid-19 sebentar lagi usai. /Pixabay/MiroslavaChrienova

PRFMNEWS - Direktur Jenderal Badan Kesehatan PBB, Tedros Adhanom Gebreyesus mengatakan, bahwa mereka tidak pernah berada dalam kondisi yang lebih baik untuk mengakhiri pandemi.

Menurutnya kini garis finis pandemi Covid-19 sudah terlihat di depan mata.

Dirinya pun mengingatkan, apabila dunia tidak mengambil kesempatan itu sekarang, maka risiko lebih banyak varian, kematian, gangguan dan ketidakpastian akan terus menghantui.

Baca Juga: Kata Pemkot Bandung Soal Patung Maung di Jalan Citarum, Sempat ‘Turun’ Kini Sudah Naik Lagi

“Seorang pelari maraton tidak berhenti ketika garis finis sudah terlihat. Dia akan berlari lebih keras, dengan semua energi yang tersisa. Jadi harus bisa melihat garis finis, karena kami dalam posisi menang. Tapi sekarang adalah waktu terburuk untuk berhenti berlari, jadi mari kita ambil kesempatan ini demi menyelesaikan perlombaan," tegas Tedros, dikutip prfmnews.id dari laman news.un.org pada Minggu, 18 September 2022.

Tedros mengumumkan bahwa WHO merilis ringkasan kebijakan singkat yang menguraikan tindakan utama yang harus diambil semua pemerintah sekarang untuk menyelesaikan pandemi.

Ringkasan kebijakan tersebut dilakukan demi menguraikan apa yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa, melindungi sistem kesehatan, dan menghindari gangguan sosial dan ekonomi.

Baca Juga: Pemkab Usulkan 400 Guru Honorer di Bandung Barat Ikut Seleksi PPPK 2022

“(Mereka) adalah seruan mendesak bagi pemerintah untuk mencermati kebijakan mereka dan memperkuatnya untuk Covid-19 dan patogen masa depan dengan potensi pandemi”, Tedros menjelaskan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x