Hanya Jemaah Haji yang Diizinkan untuk Umrah hingga Tanggal 19 Juli Mendatang

- 26 Juni 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi haji.
Ilustrasi haji. /Pexels


PRFMNEWS - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan bahwa hanya jamaah haji yang diizinkan untuk melakukan ibadah umrah antara tanggal 24 Juni hingga 19 Juli mendatang.

Pemerintah Arab Saudi menambahkan, pendaftaran untuk melakukan umrah melalui aplikasi Eatmarna akan tersedia lagi pada tanggal 19 Juli.

Selain itu, dikutip prfmnews.id dari laman Alarabiya, sebanyak 172.562 peziarah telah tiba di Kerajaan Saudi Arabia pada Selasa menjelang musim haji tahun ini.

Baca Juga: Jemaah Haji Gunakan Tenda dengan AC Baru yang Nyaman di Armuzna

Perlu diketahui, bahwa salah satu dari lima rukun Islam tersebut, yang merupakan ibadah haji harus dilakukan oleh semua Muslim jika mampu dan memiliki kemampuan setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Kemudian, Kerajaan Saudi Arabia akan mengizinkan satu juta peziarah dari dalam dan luar negeri untuk berpartisipasi dalam ibadah haji tahun ini.

Baca Juga: Jemaah Haji Harus Tahu, Ini 6 Kebiasaan yang Dilarang Saat di Tanah Suci, Jangan Sampai Melanggar

Baca Juga: Jemaah Haji Kloter Khusus Mulai Diberangkatkan ke Mekah

Ibadah Haji biasanya merupakan salah satu pertemuan keagamaan terbesar di dunia, dengan sekitar 2,5 juta orang melakukan ritual pada tahun 2019.

Namun, karena pandemi virus corona, Kerajaan telah mengurangi secara tajam jumlah peziarah yang diizinkan untuk melakukan ritual tersebut.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x