Akomodasi Jemaah Haji Asal Jabar Dipusatkan di Misfalah

- 12 Juni 2022, 15:15 WIB
Suasana di depan hotel yang berhadapan dengan Masjodol Haram di Makkah, pada tahun 1443 hijriah/2022 masehi jemaah haji asal Indonesia akan menempati  hotel di daerah  Mahbas Jin, Syisyah, Raudhah, Jarwal dan Misfalah.
Suasana di depan hotel yang berhadapan dengan Masjodol Haram di Makkah, pada tahun 1443 hijriah/2022 masehi jemaah haji asal Indonesia akan menempati hotel di daerah Mahbas Jin, Syisyah, Raudhah, Jarwal dan Misfalah. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

PRFMNEWS - Akomodasi seluruh jemaah haji asal Jawa Barat (Jabar) dari embarkasi Bekasi (JKS) akan ditempatkan di sektor lima di wilayah Misfalah.

Kepala daerah Kerja Mekan Mukhammad Khanif menjelaskan, penempatan jemaah selama di Mekah akan berbasis zonasi.

Langkah tersebut ditujukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jemaah. Dengan zonasi ini diharapkan para petugas itu bisa memahami karakteristik para jamaah haji asalnya.

“Kami berharap petugasnya juga berasal dari wilayah yang sama, meskipun tidak bisa 100 persen. Namun paling tidak ada petugas yang berasal dari daerah asal jamaah ini. Hal itu karena banyak kita temukan jamaah yang belum memahami secara utuh mengenai bahasa misalnya,” kata Khanif.

Baca Juga: Penderita Diabetes Tidak Usah Pusing Cari Obat Penurun Gula Darah, dr Ema Bagikan 11 Bahan Obat Alami

Jemaah ditempatkan di lima sektor di Mekah yaitu di sektor satu di Mahbas Jin untuk jemaah dari Embarkasi Surabaya (SUB) asal Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan embarkasi Lombok (LOP) asal Nusa Tenggara Barat.

Di sektor Syisyah disiapkan untuk jamaah dari Embarkasi Batam (BTH) yang berasal Riau, Kepulauan Riau,Kalimantan Barat dan Jambi) serta jamaah dari embarkasi Ujung Pandang (UPG) jamaah asal Sulsel, Sulbar, Sultra, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sementara di sektor Raudah untuk jamaah Embarkasi Aceh (BTJ) asal Aceh, embarkasi Jakarta (JKG) asal Lampung, Banten dan DKI Jakarta.

Baca Juga: Bahaya, Bisa Sebabkan Penyakit Ginjal dan Jantung, dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari 1 Jenis Makanan Ini

Raudah juga akan ditempati jamaah dari Embarkasi Palembang (PLM) asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, serta jamaah asal Sumatera Utara lewat Embarkasi Medan (KNO).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x