Aksi Penembakan Massal Terjadi di Rumah Sakit Amerika Serikat, 5 Orang Tewas Termasuk Pelaku

- 2 Juni 2022, 19:00 WIB
ilustrasi penembakan.
ilustrasi penembakan. /PRFM News

PRFMNEWS – Aksi penembakan massal terjadi di Gedung Natalie di Rumah Sakit St. Francis, Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat (AS) pada Rabu 1 Juni 2022. Gedung Natalie adalah kantor medis di kampus rumah sakit.

Akibat penembakan massal di rumah sakit Oklahoma AS itu, lima orang meninggal dan beberapa korban diperkirakan di bawah 10 orang mengalami luka.

Mengutip laman ABC News, Kapten Polisi Tulsa, Richard Meulenberg mengatakan, pihaknya menerima telepon dari seorang pria yang berjalan membawa senapan di dekat rumah sakit sesaat sebelum kejadian pada pukul 5 sore waktu setempat.

Polisi yang baru akan menanggapi laporan itu langsung dikejutkan dengan kabar lain bahwa kondisi di lokasi berubah menjadi adanya aksi penembakan brutal.

Baca Juga: Atalia Pamit Pulang ke Indonesia dan Titip Pesan untuk Eril: Mamah Titipkan dan Lepaskan Kamu di Sini

Sejumlah polisi tiba di lokasi dan saat memasuki gedung menemukan beberapa orang tertembak di satu area di lantai dua, termasuk di kantor ortopedi.

“Para korban diduga kombinasi antara karyawan dan pengunjung,” ujar Meulenberg.

Ia lanjut menjelaskan, petugas langsung bergegas ke lantai dua tempat penembakan itu terjadi. Di lantai itu, mereka menemukan beberapa orang juga telah tertembak, beberapa di antaranya tewas.

Baca Juga: Viral! Dugaan Aksi Pencurian Kucing di Ciwastra Bandung, 2 Pelaku Tak Gentar Sempat Dikejar Anjing

Salah satu korban penembakan disebut meninggal setelah meninggalkan tempat kejadian berusaha mencari bantuan medis.

"Kami juga menemukan pada waktu itu sosok pria sebagai penembak karena dia membawa senapan panjang dan pistol," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ABC News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x