Media Asing Beritakan Eril Berenang di Sungai Aare Swiss Bersama 2 Wanita, Sempat Ditolong Perenang Lain

- 28 Mei 2022, 21:50 WIB
Tidak Ada Petugas Protokol yang Ikut, Eril Anak Ridwan Kamil Jaga Keselamatan Sang Adik
Tidak Ada Petugas Protokol yang Ikut, Eril Anak Ridwan Kamil Jaga Keselamatan Sang Adik /instagram Ridwan Kamil/

PRFMNEWS - Media massa di Amerika Serikat, Washington Post menyoroti kasus hilangnya putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Media asing itu mengabarkan bahwa Eril hilang terseret arus deras Sungai Aare Swiss saat berenang bersama dua wanita dan sempat ditolong perenang lain di lokasi yang dirilis pada Jumat, 27 Mei 2022.

Kabar Eril berenang bersama dua wanita hingga sempat diselamatkan perenang lain saat terseret arus Sungai Aare Swiss diberitakan media asing itu yang bersumber dari kepolisian Bern.

Melansir laman tersebut, juru bicara kepolisian daerah Bern Swiss, Joe Regli menjelaskan bahwa sebelum terjun menjadi Tim SAR pencarian Eril, pihaknya mendapat kabar yakni sosok pria hilang di Sungai Aare adalah anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari informasi Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Baca Juga: 4 Fakta di Balik Viral Ridwan Kamil Tetap Profesional Tugas di Inggris Usai Dapat Kabar Eril Hilang di Swiss

Regli lanjut menuturkan, menurut keterangan warga lain di lokasi saat hari kejadian, Eril terlihat bersama dua wanita lain berenang di Sungai Aare pada Kamis pagi waktu Swiss.

Tak lama kemudian, terlihat Eril dan dua wanita yang diketahui adalah adik dan temannya itu mengalami musibah terseret arus deras Sungai Aare, beberapa meter di hulu dari pusat kota.

Kejadian tersebut diketahui warga lain yang juga berenang di lokasi. Menurutnya, dua wanita itu berhasil diselamatkan perenang lain, sedangkan Eril terbawa arus air yang deras saat kejadian.

“Para wanita juga terjebak dalam kesulitan saat berenang, dan ditangkap oleh perenang lain,” kata Regli, dikutip prfmnews.id pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Dokter Zaidul Akbar Bagikan 3 Makanan Penting yang Dikonsumsi Setiap Hari dan Bermanfaat untuk Tubuh

Ia melanjutkan, pencarian langsung dilakukan setelah Eril dinyatakan hilang pada hari nahas tersebut. Kemudian pencarian terus berlanjut hingga keesokan harinya.

“Polisi disiagakan setelah insiden itu, dan pencarian untuk Eril diluncurkan,” ujarnya.

Regli juga mengatakan, Eril berada di Swiss saat sedang mencari kampus untuk melanjutkan studi program master (S2).

Sang ayah, Ridwan Kamil saat kejadian sedang melakukan kunjungan dinas di Inggris. Ia segera pergi ke Swiss setelah mendapat kabar putra pertamanya itu hilang di Sungai Aare.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x