Pabrik Amunisi Ukraina Dikabarkan Hancur oleh Rudal Tentara Rusia

- 18 April 2022, 13:30 WIB
Penduduk setempat mengendarai sepeda melewati kendaraan lapis baja yang hangus selama konflik Ukraina-Rusia di kota Volnovakha yang dikuasai separatis di wilayah Donetsk, Ukraina 15 Maret 2022.
Penduduk setempat mengendarai sepeda melewati kendaraan lapis baja yang hangus selama konflik Ukraina-Rusia di kota Volnovakha yang dikuasai separatis di wilayah Donetsk, Ukraina 15 Maret 2022. /Alexander Ermochenko/REUTERS

PRFMNEWS - Perang antara Rusia dan Ukraina yang hampir genap 2 bulan terus terjadi di banyak wilayah dan semakin massif.

Berbagai fasilitas milik Ukraina menjadi sasaran tentara Rusia sebagai upaya melemahkan perlawanan militer negara tersebut.

Mulai dari bandara, pembangkit listrik dan fasilitas negara serta militer Ukraina terus dibombardir oleh pasukan tentara Rusia untuk memenangkan pertempuran.

Baca Juga: Kecelakaan Mengerikan di Tol Pasuruan Tewaskan 2 Anggota Grup Debu

Kabar terbaru, tentara Rusia disebutkan berhasil menghancurkan pabrik amunisi milik militer Ukraina melalui serangan yang dilakukan malam hari.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia yang mengatakan berhasil menghancurkan pabrik amunisi di daerah Kyiv, Ukraina.

"Selama malam hari, rudal berbasis udara presisi tinggi menghancurkan sebuah pabrik amunisi di dekat (Kota) Brovary di daerah Kyiv," ungkap Igor Konashenkov, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Senin, 18 April 2022.

Baca Juga: Rombongan Grup Debu Alami Kecelakaan di Tol Pasuruan, 2 Orang Dikabarkan Tewas

Tak hanya pabrik amunisi, dalam serangan rudal tersebut pihak Rusia mengkonfirmasi korban tewas sebanyak 29 tentara Ukraina, termasuk juga tentara asing.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x