Pemerintah Amerika Serikat Minta Warganya yang Berada di Rusia dan Ukraina Segera Pulang

- 1 April 2022, 20:10 WIB
Pasukan Rusia dikabarkan telah mundur dari berbagai daerah di Ukraina, salah satunya adalah kawasan nuklir Chernobyl.
Pasukan Rusia dikabarkan telah mundur dari berbagai daerah di Ukraina, salah satunya adalah kawasan nuklir Chernobyl. /PIXABAY/distelAPPArath/

PRFMNEWS - Pemerintah Amerika Serikat meminta kepada warganya yang berada di Rusia atau Ukraina untuk segera pulang ke Amerika Serikat.

Menurut Departemen Luar Negeri Ned Price, aparat keamanan Rusia bisa saja menangkap warga Amerika Serikat karena status kewarganegaraan mereka.

"Semua warga Amerika Serikat di Rusia dan Ukraina harus segera kembali," ujar Price seperti dikutip prfmnews.id dari RT.com.

Baca Juga: Ini Penjelasan PP Persis Perihal Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah

Price menyatakan bahwa peringatan perjalanan Amerika Serikat telah diperbarui dengan tujuan untuk mencerminkan laporan bahwa pejabat keamanan Rusia telah memilih dan menahan warga Amerika Serikat, baik di Ukraina ataupun di Rusia.

Price juga menyebutkan bahwa presiden Rusia Vladimir Putin adalah orang yang merendahkan kesetaraan, kebebasan berbicara dan hak asasi manusia.

Peraturan mengenai warga yang tinggal atau pergi ke Rusia dan Ukraina telah diperbarui pada 29 maret.

Price mendesak warganya untuk segera meninggalkan kedua negara tersebut.

Penasihat Rusia mengungkapkan bahwa peraturan tersebut yang dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat karena invasi Ukraina.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: RT.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x