Rusia Izinkan Atlet Asing untuk Kembali Ikuti Kompetisi Olahraga Dalam Negeri

- 17 Mei 2020, 19:13 WIB

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Rusia menyatakan akan kembali mengizinkan atlet asing untuk mengikuti kompeteisi olaharaga dalam negeri.

Seperti diberitakan, Rusia mulai menutup sementara askses masuk warga asing serta menghentikan penerbangan internasional sejak Maret lalu.

Langkah itu dilakukan sejak Rusia turut dilanda Virus Corona (Covid-19). Menutup akses masuk bagi warga asing juga dinilai sebagai langkah menghambat penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Izinkan Operasional Toko Busana, Dadang Naser: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Otoritas setempat mengatakan atlet dan pelatih yang telah dikontrak oleh organisasi olahraga Rusia wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan dan diwajibkan menjalani karantina mandiri selama dua minggu sebelum setibanya di negara tersebut.

"Keputusan ini akan membantu organisasi olahraga profesional, termasuk di antaranya klub sepakbola di Liga Premier Rusia, untuk memulai kembali sesi latihan setelah adanya pelonggaran kebijakan terkait virus corona," kata pemerintah Rusia lewat pernyataan tertulis seperti dikutip ANTARA, Minggu (17/6/2020).

Serikat Sepak Bola Rusia pada Jumat lalu telah menyatakan liga sepak bola profesional di negara itu akan melanjutkan pertandingan pada 21 Juni mendatang.

Baca Juga: Robert Harap Skuat Persib Nikmati Program Latihan Mandiri

Presiden Vladimir Putin pun turut mengatakan bahwa sudah saatnya bagi Rusia mencabut aturan pembatasan secara bertahap. Pasalnya, pandemi Covid-19 telah memaksa warga Rusia bekerja dari dalam rumah dan membuat pemilik toko menutup usahanya.

Sementara itu, satuan tugas penanganan Covid-19 Rusia pada Minggu (17/6/2020) mencatat adanya 9.709 kasus positif baru dalam 24 jam terakhir sehingga total pasien mencapai 281.752 jiwa, kedua tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x