Orangtua Wajib Tahu! Studi Terbaru: Anak Usia di Bawah 1 Tahun Lebih Rentan Terinfeksi Omicron

- 18 Januari 2022, 08:20 WIB
Ilustrasi Omicron.
Ilustrasi Omicron. /prfmnews/

PRFMNEWS – Hasil studi terbaru tentang Omicron di Inggris ini wajib diketahui dan bisa menjadi alasan orangtua meningkatkan kewaspadaan serta pengawasan pada anak untuk disiplin terapkan protokol kesehatan.

Hasil studi terbaru mengungkap bahwa anak usia di bawah satu tahun lebih rentan terinfeksi virus Covid-19 varian Omicron.

Melansir PMJ News, hasil studi terbaru tersebut diungkap oleh Profesor Kesehatan Anak dan Pengobatan Wabah, Universitas Liverpool Inggris, Calum Semple yang dirilis pada 14 Januari 2022.

Baca Juga: Beberapa Wilayah Bandung Berpotensi Sementara Tidak Teraliri Air Perumda Tirtawening karena Ini

Calum Semple menjelaskan, kelompok usia anak-anak lebih rentan terinfeksi varian Omicron daripada orang dewasa. Meski demikian, ia menyebut bahwa gejala yang ditimbulkan cenderung lebih ringan.

“Ada peningkatan proporsi anak kecil yang dirawat di rumah sakit dalam empat minggu terakhir, didorong oleh bayi di bawah satu tahun,” ucapnya.

Calum Semple menambahkan, dari total pasien anak terinfeksi Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, sekira 42 persen berusia di bawah 1 tahun.

“Dibandingkan pada gelombang sebelumnya yang hanya sekira 30 persen saja (pasien anak positif Covid-19). Namun, para peneliti menekankan bahwa penyakitnya masih relatif ringan,” imbuhnya.

Baca Juga: Jangan Beranjak Pergi Setelah Sholat, Amalkan ini 1 Menit Saja Bisa Menghapus Dosa 70 Tahun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x