Adidas Singapura Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Kini Minta Maaf ke Indonesia

- 16 November 2021, 15:31 WIB
Adidas Singapura Minta Maaf Setelah Sebut Wayang Kulit dari Malaysia
Adidas Singapura Minta Maaf Setelah Sebut Wayang Kulit dari Malaysia /Instagram/@adidassg/


PRFMNEWS - Adidas Singapura meminta maaf setelah menyebut Wayang Kulit berasal dari Malaysia dalam postingan instagramnya saat mengenalkan produk sepatu terbarunya.

Adidas kemudian meralat caption pada instagramnya dan mengakui bahwa Wayang Kulit berasal dari Indonesia.

Sebelumnya pada instagram @adidassg, Adidas Singapura menampilkan teaser video produk terbarunya yang ada gambar wayang kulit di bagian sisinya dengan mengunggah caption yang bertuliskan 'Merayakan warisan budaya Malaysia melalui mata @JAEMYC's'.

Baca Juga: CEK FAKTA: Adidas Adakan Giveaway, Bagi-bagi Ribuan Produk Secara Gratis?

Kemudian caption tersebut diubah setelah mendapat banyak kecaman dari netizen Indonesia, menjadi 'Berasal dari Indonesia, Wayang Kulit telah menginspirasi daerah lain di Asia Tenggara, desain #UltraBOOST DNA City Pack memberi penghormatan kepada bentuk seni dengan menggabungkan elemen Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan "lama-bertemu-baru" pada DNA UltraBOOST'.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas segala pelanggaran yang tidak disengaja yang mungkin telah dilakukan, dan sekarang telah mengubah postingan kami," tulis Adidas Singapura dalam instagram story mereka.

Baca Juga: Lirik lagu ‘Heaven’ dari Bryan Adams

Adidas Singapura pun menegaskan bahwa hal itu adalah kekeliruan dan tidak ada maksud apapun untuk mengklaim budaya milik Indonesia itu.

"Untuk menghindari keraguan, baik merek maupun artis tidak bermaksud untuk mengklaim bentuk seni budaya dari Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Virus Corona Varian Delta Plus Ditemukan di Malaysia dan Singapura, Luhut: Saya Sudah Lapor Pak Presiden

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x