Ini Arti Logo Meta, Nama Baru Perusahaan Pengganti Facebook

- 29 Oktober 2021, 19:41 WIB
Facebook Resmi Berganti Nama Jadi Meta, Begini Keterangan Mark Zuckerberg
Facebook Resmi Berganti Nama Jadi Meta, Begini Keterangan Mark Zuckerberg /Twitter/@TaggLabs

PRFMNEWS - Mark Zuckerberg resmi mengganti nama perusahaannya dari Facebook Inc menjadi “Meta” mulai Kamis, 28 Oktober 2021 kemarin.

Nama  Meta tersebut sebagai upaya rebranding di mana fokus perusahaan ke depan tidak hanya menjadi sekadar media sosial, tetapi juga hendak membuat dunia virtual yang disebut “Metaverse”.

Seiring pergantian nama perusahaannya, Zuckerberg juga memperkenalkan logo terbaru Meta.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Curhat Kena DBD: Pusing Hebat, Badan Seperti Rontok

Logo tersebut menggantikan logo “jempol” (like) menjadi lambang “infinity” (simbol pita angka 8) bermakna tak terhingga dengan warna biru khas Facebook.

Logo “infinity” itu sejalan dengan harapan besar perusahaan agar bisa terus tumbuh dan berkembang menciptakan kecanggihan teknologi jejaring sosial tanpa batas.

Sedangkan untuk jenis huruf yang digunakan dalam penulisan “Meta” di samping lambang “infinity”, ditulis menggunakan jenis huruf Sans-Serif tebal berwarna hitam. Jenis huruf itu sangat mirip dengan jenis huruf Carmen Sans SemiBold dan Nexa Text Bold.

Logo Meta itu turut dipamerkan oleh Zuckerberg melalui akun media sosial pribadinya. Di akun Instagram @zuck, Zuckerberg mengunggah selfie dengan latar belakang logo Meta dengan caption "Halo, Meta". Kini, Meta memiliki akun Instagram yang bisa diakses publik bernama @wearemeta.

Baca Juga: Sopir Truk Penabrak Anggota Patwal di Jalan Tol Cikampek Ditetapkan Sebagai Tersangka

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: 1000logos.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x