Helikopter yang Ditumpangi Presiden Kolombia Ditembaki Kelompok Bersenjata

- 26 Juni 2021, 15:37 WIB
Ilustrasi helikopter.
Ilustrasi helikopter. /Pixabay/OpenClipart-Vectors/



PRFMNEWS - Helikopter yang membawa Presiden Kolombia Ivan Duque mendadak ditembaki kelompok bersenjata, Jumat 26 Juni 2021.

Helikopter yang ditumpangi Presiden Kolombia itu ditembak ketika terbang di wilayah Catatumbo Kolombia menuju kota Cucuta, ibu kota provinsi Norte de Santander.

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, selain Presiden, helikopter itu juga membawa pejabat tinggi negara lainnya. Termasuk Menteri Pertahanan Kolombia Diego Molano, Menteri Dalam Negeri Daniel Palacios, dan Gubernur Norte de Santander Silvano Serrano.

Baca Juga: Ini Pengakuan Petugas Ambulance di Pemakaman Khusus Covid-19 Cikadut Bandung: Harus Antri Sampai 6 Mobil

Tidak ada yang terluka dalam insiden penembakan tersebut. Sejumlah lubang terlihat pada badan helikopter yang baru saja ditembaki dengan senjata api.

Militer Kolombia menduga kuat penembakan helikopter yang ditumpangi Presiden pada Jumat kemarin, merupakan ulah kelompok bersenjata sayap kiri.

Merujuk catatan militer Kolombia, wilayah Catatumbo merupakan basis operasi Tentara Pembebasan Nasional (ELN) sayap kiri.

Baca Juga: Polri Gelar Vaksinasi Serentak di Seluruh Indonesia, 4.504 Titik Lokasi dengan Target 1 Juta

Para mantan pejuang FARC yang menolak kesepakatan damai 2016 dengan pemerintah. Serta kelompok kriminal bersenjata yang terlibat dalam perdagangan narkoba.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x