China Sementara Tidak Layani Negara Selain Indonesia Terkait Permintaan Vaksin Corona

- 10 Desember 2020, 15:13 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona Covid-19.
Ilustrasi vaksin virus corona Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Pemerintah China mengumumkan bahwa sementara ini tidak akan melayani permintaan negara selain Indonesia terkait permintaan vaksin virus corona (Covid-19).

Asisten Menteri Luar Negeri China, Wu Jianghao menyatakan, selama proses persetujuan untuk di pasarkan di Negeri Tirai Bambu, permintaan vaksin virus corona (Covid-19) hanya diprioritaskan untuk Indonesia.

"Uji klinis (vaksin virus corona) fase ketiga menunjukan hasil yang memuaskan. Saat ini tinggal menunggu persetujuan untuk dipasarkan di China. Selama menunggu persetujuan tersebut, kami tidak melayani permintaan dari negara lain, kecuali yang sudah tiba di Indonesia karena memang telah menjadi prioritas kami," kata Wu dalam perbincangan bersama Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk China, Djauhari Oratmangun seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 9 Desember 2020 malam.

Baca Juga: Epidemiolog Ini Heran dengan Kelompok Usia Prioritas Vaksin Covid-19 yang Ditetapkan Pemerintah

Baca Juga: Peta Sebaran Corona di Kota Bandung 9 Desember, Antapani Kidul Sumbang 34 Kasus Positif Aktif

Sementara itu, Dubes RI untuk China, Djauhari Oratmangun mengatakan, Pemerintah Indonesia menyatakan terimakasih atas prioritas China terkait permintaan vaksin virus corona (Covid-19).

 

"Memang sekarang ini Indonesia sedang membutuhkan vaksin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x