Keren! Era Renaissance Kembali Dibangkitkan Melalui Pameran Reimmaginare Renaissance

Penulis: TIM PRFM
Editor: Asep Yusuf Anshori
Grey Art Gallery bekerja sama dengan Holy Zpace mempersembahkan tiga pameran yang diselenggarakan dalam satu waktu dengan tema besar Reimmaginare Renaissance.
Grey Art Gallery bekerja sama dengan Holy Zpace mempersembahkan tiga pameran yang diselenggarakan dalam satu waktu dengan tema besar Reimmaginare Renaissance. /Istimewa

PRFMNEWS - Periode Renaissance merupakan sebuah masa di mana seni berkembang pesat yang berlangsung pada abad ke-14 sampai 17 di Italia dan kemudian di Eropa Barat.

Periode masa Renaissance, konsep keindahan dieksplorasi, didefinisikan ulang, dan dirayakan melalui berbagai citraan. Renaissance, yang berarti "kelahiran kembali," menandai kebangkitan seni, ilmu pengetahuan, dan filosofi yang mengubah wajah Eropa dari Abad Pertengahan menuju era modern.

Dalam pameran kali ini, Grey Art Gallery bekerja sama dengan Holy Zpace mempersembahkan tiga pameran yang diselenggarakan dalam satu waktu dengan tema besar Reimmaginare Renaissance.

Baca Juga: Daftar 3 Acara yang Digelar di Bandung Sabtu Ini 21 September 2024: Ada Bazaar Murah hingga Musik

Ketiga pameran ini membagi area Grey Art Gallery menjadi ruang-ruang yang membawa pengunjung pada perjalanan menghidupkan kembali esensi keindahan Renaissance dalam konteks kontemporer.

Pertama, Pameran Tunggal Toni Antonius dengan tajuk Reimagining the Past: Contemporary Reflection on Grandeur, yang dikuratori oleh Yogie A. Ginanjar, akan menempati Ruang Utama Grey Art Gallery.

Kedua, Pameran berjudul The Grandeur of Classicism, dikuratori oleh Wildan F. Akbar, menghadirkan karya dari seniman – seniman undangan antara lain : Aryo Saloko, Bambang Sudarto, Bill Mohdor, Didit Sudianto, Rendra Santana, Revaleka, Tommy Putra, Ufa Faizah, Valasara, dan Yogie A. Ginanjar.

Baca Juga: Kronologi 3 Balita Tewas Saat Kebakaran di Cipinang Jakarta Akibat Terkunci Dalam Kamar

Terakhir, program Open Call bertajuk Decorus Contra Mundum, dikuratori oleh Angga A. Atmadilaga, menampilkan 19 seniman dengan jumlah karya mencapai 31 Karya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub