5 Fakta Kejeniusan Ahmad Dhani Musisi Legendaris Pentolan Dewa 19 dalam Bermusik

Penulis: TIM PRFM
Editor: Asep Yusuf Anshori
Ahok Sempat Mendapatkan Perlakuan yang Sama Seperti M Kece, Ahmad Dani: Nggak Sampai Dipukulin
Ahok Sempat Mendapatkan Perlakuan yang Sama Seperti M Kece, Ahmad Dani: Nggak Sampai Dipukulin /Tangkapan layar/ Youtube Deddy Corbuzier

PRFMNEWS - Akhir-akhir ini, nama Ahmad Dhani banyak menjadi sorotan media. Namun, bukan karena keahlian Ahmad Dani dalam bermusik atau pencapaiannya di dunia hiburan, melainkan terkait beberapa kasus yang melibatkan ujaran kebencian dan dugaan penggelapan uang.

Di balik sejumlah kasus yang kini dihadapinya, pentolan Dewa 19 ini tetap dikenal sebagai sosok jenius.

Kejeniusan Ahmad Dhani terbukti dari kiprahnya yang panjang di dunia musik Indonesia. Manajemen RCM yang ia dirikan telah melahirkan banyak penyanyi profesional, seperti Duo Ratu dan The Virgin.

Baca Juga: Sudah Bisa Diakses, Ini 10 Link Beli e-Meterai CPNS 2024, Jangan Sampai Salah

Berikut adalah beberapa fakta yang menunjukkan kecerdasannya dalam berkarya di dunia hiburan:

1. Dewa 19

Nama Dewa 19 tentu sudah akrab di telinga para pencinta musik Indonesia. Band yang dibentuk pada tahun 1986 ini berhasil memikat hati anak muda hingga orang dewasa pada masanya. Dewa 19 beranggotakan Ahmad Dhani (keyboard, vokal), Andra Junaidi (gitar), Erwin Prasetya (bass), dan Wawan Juniarso (drum). Meskipun resmi bubar pada tahun 2011, lagu-lagu mereka seperti "Kangen" tetap populer dan dikenang hingga sekarang.

2. MahaDewa

Setelah bubarnya Dewa 19, Ahmad Dhani kembali memperluas kiprahnya di industri musik Indonesia dengan membentuk grup musik beraliran rock bernama MhaDewa. Formasi band ini terdiri dari Ahmad Dhani (backing vokal, keyboard), Judika Sihotang (vokal), Vega Antares (gitar, backing vokal), Andri "eks Boomerang" (gitar), Ikmal Tobing (drum), dan Ariem Christiawan (bass). Pada tahun 2014, karena suatu alasan, posisi vokalis yang sebelumnya diisi oleh Judika digantikan oleh Virzha.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub