5 Fakta Menarik Dewa 19 yang Jarang DIketahui, Salahsatunya Band Paling Kaya di Indonesia

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rian Firmansyah
Konser Persembahan Cinta Dewa 19
Konser Persembahan Cinta Dewa 19 /Instagram/@dewatiket.id

BANDUNG, PRFMNEWS - Dewa 19 adalah salah satu band legendaris di Indonesia yang masih aktif tampil hingga kini. Ahmad Dhani dan rekan-rekannya dikenal sebagai band dengan pendapatan tertinggi di Indonesia.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Dewa 19 telah merilis banyak lagu hits yang sangat populer.

Selain itu, band ini memiliki basis penggemar yang sangat besar di Indonesia, yang dikenal dengan sebutan 'Baladewa'.

Berikut 5 fakta menarik Dewa 19 yang perlu diketahui.

Baca Juga: RSHS Ungkap Hasil Tes Kesehatan 41 Paslon Kepala Daerah di Jabar yang Sudah Diserahkan ke KPU

1. Didirikan 37 tahun lalu

Dewa 19 sudah menjadi nama yang akrab di dunia musik Indonesia, terkenal dengan lagu-lagu hits yang merajai era 1990 hingga 2000-an. Dengan karya-karya yang tetap dikenang hingga sekarang, band ini pantas disebut sebagai legenda. Dewa 19 dibentuk pada 24 Agustus 1986 di Surabaya dan meskipun beberapa kali mengalami pergantian anggota, mereka tetap bertahan di puncak industri musik Indonesia.

2. Nama “Dewa” berasal dari akronim personel

Nama "Dewa" ternyata merupakan akronim dari nama-nama personelnya, yaitu Dhani (keyboard, vokal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum), dan Andra Junaidi (gitar).

3. Asal-usul angka 19

Angka 19 pada nama band ini muncul secara tidak sengaja. Awalnya, “19” adalah judul album debut mereka yang dirilis pada 1992. Banyak orang yang kemudian menganggap nama band tersebut adalah Dewa 19, dan nama itu terus digunakan hingga sekarang. Ahmad Dhani pernah mengatakan bahwa angka 19 juga menandai bergabungnya Ari Lasso sebagai vokalis, serta usia para personel yang saat itu berumur 19 tahun.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub