Film Pengkhianatan G30S/PKI Tayang Malam Ini di TV One, Berikut Link Streaming-nya

- 30 September 2020, 14:39 WIB
Film Pengkhianatan G30S PKI di TV One akan tayang Malam Ini.
Film Pengkhianatan G30S PKI di TV One akan tayang Malam Ini. /Dok. Perum Produksi Film Negara

PRFMNEWS - Salah satu stasiun televisi swasta Indonesia yaitu TV One akan menayangkan film Pengkhianatan G30S/PKI, hari ini Rabu 30 September 2020.

Direktur Program dan Sport TV One, Reva Deddy Utama, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa pihaknya menayangkan film yang menuai pro kontra itu lantaran permintaan masyarakat cukup tinggi.

"Kami melihat respons masyarakat yang menonton film ini cukup tinggi pada tahun-tahun sebelumnya. Tayangan ini kami putar untuk masyarakat yang rindu dengan film ini," kata Reva.

Baca Juga: Merchant Baru ShopeePay Minggu ini Penuh dengan Fesyen dan Makanan Lezat

Rencananya, film garapan Arifin C. Noer itu akan tayang di TV One pada pukul 21.00 WIB. Link streaming film Pengkhianatan G30S/PKI tersedia di akhir artikel.

Dikutip dari Wikipedia, film ini menggambarkan masa menjelang kudeta dan beberapa hari setelah peristiwa tersebut.

Dalam kala kekacauan ekonomi, enam jenderal diculik dan dibunuh oleh PKI dan TNI Angkatan Udara, konon untuk memulai kudeta terhadap Presiden Soekarno.

Jenderal Soeharto muncul sebagai tokoh yang menghancurkan gerakan kudeta tersebut, setelah itu mendesak rakyat Indonesia untuk memperingati mereka yang tewas dan melawan segala bentuk komunisme.

Baca Juga: Cek Ponselmu! Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Mulai Disalurkan Hari Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TV ONE (@tvonenews) on

Film ini juga menampilkan pergantian rezim pemerintahan Indonesia dari Presiden Soekarno ke Soeharto menurut versi pemerintahan Orde Baru.

Film ini adalah film dalam negeri pertama yang dirilis secara komersial dan menampilkan peristiwa 1965 tersebut. Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI meraih sukses secara komersial maupun kritis.

Film ini dinominasikan untuk tujuh penghargaan di Festival Film Indonesia 1984, memenangkan satu, dan mencapai angka rekor penonton - meskipun dalam banyak kasus penonton diminta untuk melihat film ini, alih-alih secara sukarela.

Berikut link streaming film Pengkhianatan G30S/PKI yang tayang malam ini di TV One: KLIK DI SINI

Disclaimer: Redaksi prfmnews.id hanya memberikan link live streaming sebagai informasi. Setiap penyedia layanan streaming, memiliki aturan khusus yang harus ditaati.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x