Ernest Bantah Kematian Ade Firman Karena Covid-19, Tunjukkan Hasil PCR yang Ternyata Negatif

- 19 September 2020, 14:48 WIB
Ernest Prakasa buktikan hasil swab Covid-19 mendiang Ade Firman Hakim negatif.
Ernest Prakasa buktikan hasil swab Covid-19 mendiang Ade Firman Hakim negatif. /Instagram.com/@ernestprakasa/@adefirmanhakim

PRFMNEWS - Komika sekaligus penulis naskah beken, Ernest Prakasa angkat bicara terkait kasus yang menimpa rekannya Alm. Ade Firman Hakim, yang meninggal dunia karena diduga positif corona.

Melalui unggahan di akun Twitternya @ernestprakasa, ia mencoba mengklarifikasi kabar tidak sedap yang marak beredar tersebut.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Dalam postingannya, Ernest membagikan gambar hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Alm. Ade Firman yang hasilnya menunjukan negatif Covid-19.

“Sori ini gw repost, karna di lampiran sebelumnya ada data yang seharusnya disensor. Sekali lagi, ini pemeriksaan PCR almarhum Ade Firman Hakim, hasilnya negatif Covid-19. Semoga cukup jelas ya rekan2 media,” cuit @ernestprakasa, Jumat 18 September 2020.

Netizen pun kemudian ramai menanggapi postingan Ernest tersebut. Salah satunya pemilik akun Twitter @Waychango.

“Mw tanya pak, ini hasil swab yang ke berapa ya?dan udah ada ijin dr keluarga u/ publish ini? Data2 rekam medis pasien termasuk rahasia,” komentar @waychango di postingan Ernest.

Baca Juga: Laris Manis, Odading Mang Oleh Siang Ini Sudah Habis

Penulis naskah ‘Ghost Writer’ itu pun kemudian membalas komentar @waychango dan mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan izin dari keluarga. Selain itu Ernest juga bermaksud membantu keluarga yang tertekan karena stigma.

“Pihak keluarga tertekan karna stigma, akibat berita ngawur yang disebarkan media. Ini bukan hanya seizin, tapi justru membantu pihak keluarga almarhum,” tulis Ernest.

Sebelumnya, Aktor, Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin 14 September 2020. Penyebab kematian Ade Firman diduga karena positif Corona.***(Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x