Ternyata Ini Arti Joget Taraktakdung yang Viral di Media Sosial

- 15 Juli 2020, 20:00 WIB
Nama Almira dengan goyangan Taraktakdung dalam kegiatan MPLS Online SMAN 3 Sukabumi menjadi trending di Twitter.*
Nama Almira dengan goyangan Taraktakdung dalam kegiatan MPLS Online SMAN 3 Sukabumi menjadi trending di Twitter.* /Tangkapan Layar/

PRFMNEWS - Beberapa hari terakhir, video joget taraktakdung yang dilakukan oleh siswi SMAN 3 Kota Sukabumi bernama Almira, viral di hampir seluruh media sosial. Almira mengunggah video perkenalan dirinya di media TikTok, dengan sedikit goyangan taraktakdung yang menarik perhatian warganet.

Video tersebut diketahui merupakan salah satu rangkaian dari Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar secara virtual oleh OSIS SMAN Kota 3 Sukabumi.

 

Baca Juga: Nostalgia, Ini 360 Sebutan Barang yang Kerap Dibawa Siswa Baru Saat MPLS atau MOS

Lantas apa sebenarnya arti atau maksud dari taraktakdung?

Ketua OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat mengatakan, taraktakdung merupakan tradisi turun temurun dari OSIS SMAN 3 Kota Sukabumi sejak 2012. Joget taraktakdung digunakan oleh anggota OSIS untuk menyemangati para calon peserta didik (CPD) agar tetap antusias mengikuti rangkaian MPLS.

"Taraktakdung ini tradisi turun temurun dari kakak-kakak OSIS terdahulu. Kita mulai ada taraktakdung mulai dari tahun 2012. Jadi taraktakdung ini kaya semacam iseng-isengan anak OSIS pada CPD-nya, biar CPD semangat lagi, biar lebih energik lagi mengikuti MPLS," ujar Albarra saat on air di Radio PRFM, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Cara Memasak Mie Instan yang Lazim Dilakukan Banyak Orang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x